Bekraf Habibie Festival 2018 Berlangsung di De Tjolomadoe Karanganyar

KBRN, Karanganyar: Setelah bertransformasi menjadi De Tjolomadoe, bekas pabrik gula PG Colomadu Karanganyar yang kini menjadi bangunan megah  dan menjadi daerah tujuan wisata heritage semakin hari semakin menjadi daya tarik.

Tidak hanya bagi masyarakat namun juga dari pelaku usaha baik kecil dan menengah.

Selama tiga hari mulai Jumat (20/4/2018) De Tjolomadoe akan menjadi tuanrumah bagi Festival teknologi dan inovasi, Bekraf Habibie Festival 2018.

“ Berbagai acara Teknologi akan ditampilkan di Bekraf Habibie Festival 2018 yang diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi para pelajar dan mahasiswa atau masyarakat uumyang ingin ber inovasi,” ungkap Direktur Properti PT PP Linda Agustina, Kamis (19/4/2018).

Menurutnya, Bekraf Habibie Festival menampilkan banyak kegiatan diantaranya teknologi dan inovasi di bidang kedirgantaraan, digitalstartup, perbankan, virtual reality,properti, dan 3D printing.

“ Pada festival tersebut masyarakat bisa langsung menjajal tehnologi yang dipamerkan. Selain pameran iptek juga akan berlangsung kegiatan UMKM yang melibatkan pelaku usaha dari wilayah Solo Raya ,” tandas Linda.

Lebih lanjut dikatakan, Bekraf Habibie festival bertema “Technology and Innovation for People, atau Lihat, Sentuh, Rasakan Teknologi Inovasi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik” itu bakal diikuti lebih dari 100 perusahaan berskala lokal hingga nasional.

“ Sekitar 100 perusahaan yang sudah dipastikan akan menjadi peserta baik dari lokal Solo hingga nasional ,” tukasnya.

Menurutnya, tidak hanya di De Tjolomadoe, Karanganyar, Bekraf Habibie Festival 2018juga akan digelar di Balikpapan, Bandung, Makassar, Jakarta, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Palembang.

“ Bekraf Habibie sengaja menyambangi kota-kota lain di Indonesia agar festival tersebut dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyarakat di seluruh Indonesia, karena akses terhadap teknologi dan inovasi adalah hak segala bangsa ,” pungkas Linda. (Edwi/AKS)

Source: http://www.rri.co.id/post/berita/517036/teknologi/bekraf_habibie_festival_2018_berlangsung_di_de_tjolomadoe_karanganyar.html