Habibie Festival 2018: Panggungnya Inovator Lokal Unjuk Gigi

Soloevent.id – Untuk pertama kalinya Habibie Festival mampir di Solo Raya. Pameran teknologi dan produk inovasi ini pertama kali diadakan di Jakarta pada 2016 lalu untuk memperingati ulang tahun ke-80 B.J. Habibie sekaligus merayakan dedikasinya terhadap Indonesia di bidang teknologi dan inovasi.

Di tahun ketiganya, Habibie Festival dibawa keliling ke berbagai kota di Indonesia, salah satunya adalah kawasan Solo Raya. “Kami ingin mendekatkan teknologi ke masyarakat. Dulu, Pak Habibie pernah bilang ke kami kalau acara ini sukses di Jakarta, harus dibawa ke daerah,” kata CEO PT Orbit Ventura Indonesia, Sachin Gopalan, dalam jumpa pers, Jumat (20/4/2018).

Sachin berharap Habibie Festival bisa menjadi panggung bagi inovator-inovator lokal untuk memamerkan karyanya sekaligus memberikan kesempatan untuk berbisnis.

Di Solo Raya, Habibie Festival 2018 diadakan di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jumat-Minggu (20-22/4/2018). Beberapa vendor lokal yang bergabung dalam pameran ini dua di antaranya adalah PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) dan Batik Keris. “Produk-produk inovasi dari kedua perusahaan itu sudah diakui dunia,” terangnya.

Selain itu, ada juga perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang kedirgantaraan, properti, perbankan, dan lainnya termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Ini adalah wujud penghargaan kami kepada UMKM. Ekonomi Indonesia bisa jalan salah satunya karena UMKM. Mereka membikin lapangan kerja untuk masyarakat dan ada inovasi-inovasi yang dilakukan,” tutur Sachin.

Bagi yang ingin mengunjungi Habibie Festival di De Tjolomadoe, acara ini bisa dinikmati secara gratis  dari jam 10.00-18.00 WIB.

Source: http://soloevent.id/habibie-festival-2018-panggungnya-inovator-lokal-unjuk-gigi/