Artikel



#IniBisnisGue: Melanggengkan Ide Bisnis Seketika

“Dulu, kalau mau bikin bisnis harus punya tanah, punya modal besar. Sekarang yang penting punya smartphone, cekrak-cekrek, posting di medsos, langsung bisa jadi bisnis,” jelas Aries Wiranata dari Garuda Preneur

Kecil-kecil Jadi Coder

Atha, Chakra, dan Amne berhasil membuat game Android bernama ‘Penyelamat Terumbu Karang.’ Permainan ini bertujuan untuk membantu menyadarkan masyarakat akan bahaya yang saat ini menimpa terumbu karang, agar ke depannya nasib terumbu karang Indonesia akan menjadi lebih baik.

BEKRAF: Membangkitkan Semangat Para Pelaku Ekraf

Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, atau dikenal luas dengan BEKRAF, memang sangat santer terdengar sepak-terjangnya belakangan ini di dalam mendukung kegiatan-kegiatan bertema budaya dan ekonomi kreatif di tanah air. Upayanya membangkitkan semangat para pelaku ekraf untuk mandiri dan mampu bersaing di pasar dalam negeri maupun global patut diacungi jempol.

Bollo Ubi Kopong: Berkreasi dengan Bahan Pangan Ndeso

Salah satu booth yang mendapat perhatian para pengunjung adalah kedai “Bollo Ubi Kopong”. Ubi campur tepung dan dibentuk seperti bola pingpong yang mereka hidangkan tak hanya lezat namun sangat lucu dan menggemaskan.

Inspirasi Pemanfaatan IoT sebagai Solusi Permasalahan Kehidupan

Internet of Things, atau dikenal dengan singkatan “IoT”, merupakan sebuah konsep perluasan manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus untuk pemenuhan kebutuhan manusia. Selain sekadar berbagi data, IoT juga dapat bermanfaat pada pengelolaan benda-benda di dunia nyata.

“The Amazing Family Race”: Bahu-membahu Memecahkan Tantangan

Bekraf Habibie Festival 2017 bekerjasama dengan Clevio kembali dengan acara interaktif di hari Sabtu (12/8) pagi, ‘The Amazing Family Race’. Kegiatan ditujukan untuk umum, bagi semua keluarga yang datang ke Bekraf Habibie Festival 2017. ‘The Amazing Family Race’ sendiri adalah lomba menyelesaikan tantangan dengan berbagai petunjuk (clue)