Artikel



Get Funded: Kiat Mendapatkan Pendanaan Bagi Para Startup

“Ilmu yang sangat bermanfaat untuk para startup. Tidak hanya startup, sih. Saya rasa semua yang mempunyai bisnis pasti mengapresiasi materi tadi. Pengetahuan tentang mitos dan hal-hal yang berkaitan dengan investasi yang diberikan sangat diperlukan buat kita,” ungkap Adhitya Hernadian, salah satu peserta workshop yang juga pemilik TediHouse.

Design Thinking: Menikmati Proses Kreatif Pencarian Solusi

“Sebenarnya kreativitas itu muncul di saat ia menghadapi masalah yang rumit dan sulit dipecahkan,” tutur Dina memberi gambaran awal. Manusia kemudian memanfaatkan kemampuan berpikirnya untuk mencari solusi dari persoalan hidup. Dina memberi contoh langkah General Electric, sebuah perusahaan teknologi terkemuka di Amerika, yang memecahkan masalah ketakutan anak-anak masuk ke mesin MRI

Strategi Penciptaan Merek bagi Produk Kreatif

“Brand adalah soul dari produk. Meskipun ada dua produk sejenis, mereka tetap dapat saling membedakan diri lewat brand tadi,” jelasnya. Rommy juga menjelaskan beberapa taktik dan inspirasi untuk membuat diferensiasi produk. “Selalulah berpikir untuk menciptakan sesuatu yang berbeda, yang kreatif. Namun harus inovatif. Artinya, bisa dijual,” tambahnya.

Siapa Bilang Main Game Nggak Punya Masa Depan?

Game juga bisa dijadikan sebuah bentuk dukungan terhadap pendidikan. Hal ini juga memungkinkan ketika kita mengubah pola pikir bahwa games adalah media belajar, sama halnya seperti film

Menangkal Perilaku Salah di Era Digital

“Jangan berikan informasi sebanyak-banyaknya ke media sosial, karena itu artinya kita menyerahkan data pribadi diri kita. Karena data sangatlah berharga,” ujar Narfajri mengingatkan hadirin mengenai perilaku berbagi informasi di media sosial.

Membangun Startup Digital Bermodal Niat dan Tujuan

“Sewaktu masih duduk di bangku SMP saya suka banget main Play Station di rental karena belum pnuya gawai. Setelah dipikir, uang saya habis untuk membayar rental. Akhirnya muncul ide kreatif untuk membuat game. Dari sinilah saya mulai menggeluti IT,” ungkap Tyovan.