Artikel



Mengukur Keterampilan Siswa SMK Lewat Kontes Merakit Laptop

Sejak Selasa hingga Rabu (9/8) berlangsung skill contest merakit laptop bagi siswa-siswa SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Kegiatan ini berlangsung di area Axioo Smart Factory BEKRAF Habibie Festival 2017. Tercatat 40 SMK ambil bagian dalam kontes. Mereka datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, bahkan Sulawesi.

Pelatihan 3D Prototyping Diminati Pengunjung

“Kedepannya kami berencana mengembangkan workshop yang lebih lengkap karena sesungguhnya untuk mempelajari software ini membutuhkan waktu sekitar 16 jam, terlebih melihat antusiasme peserta. Saya berharap setelah ini semakin banyak orang tahu tentang teknologi dan tertarik untuk mempelajarinya,” ujar Jimmy Bowie sang Founder dengan nada bersemangat.

Meningkatkan Kesadaran atas Legalisasi Hak Kekayaan Intelektual

Yang menarik dalam diskusi kali ini, hadirin menjadi semakin memahami hal-hal kecil yang sering kali luput dari perhatian kita sehari-hari, yang ternyata merupakan bagian dari HKI. Sebagai contoh, bentuk kemasan maupun lagu pemasaran dari suatu produk, bisa didaftarkan sebagai HKI merek.

Kokpit CN-250 dan Rantis Komodo Dipamerkan di BEKRAF Habibie Festival 2017

Dengan manuver yang baik, komodo menjadi kendaraan operasional yang andal bagi TNI dan POLRI. Kendaraan ini digunakan sebagai pengintai dan sangat cocok dipakai pada medan yang berat.

VR-AR and Innovation: Local vs Global

Mengupas tuntas teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) memang mengasyikkan terutama karena keduanya mendapatkan tempat khusus di hati para pencinta teknologi beberapa tahun belakangan. Maka, BEKRAF Habibie Festival 2017 pun menghadirkan Jakarta XR Meet Up ke-11 yang bertemakan "VR-AR and Innovation: Local vs Global"

Membudayakan Kembali Toleransi lewat Cerita

Belakangan ini Indonesia didera berbagai isu yang merentankan sikap toleransi masyarakatnya. Isu-isu yang bersinggungan dengan SARA adalah yang paling mudah memupuskannya. Padahal, bangsa ini terdiri dari beragam latar etnik dan budaya. Toleransi adalah salah satu jati diri bangsa Indonesia yang selama ini menyatukan perbedaan-perbedaan itu.