Rio Haryanto Memeriahkan Pembukaan Bekraf Habibie Festival Solo Raya 2018

Rio Haryanto di acara Meet and Greet di Sarkara Hall De Tjolomadoe. (22/04/2018/Widi Afanie)

Pembukaan Bekraf Habibie Festival Solo Raya 2018 disambut meriah oleh pengunjung. Bekraf Habibie Festival ini dibuka oleh Bapak Sachin Gopalan selaku CEO Orbit Ventura Indonesia, bertempat di Sarkara Hall De Tjolomadoe. Pembukaan berlanjut dengan acara Meet and Greet bersama dengan pembalap kebanggaan Indonesia yaitu Rio Haryanto. Antusias pengunjung sangat besar untuk bisa melihat pembalap F1 no.1 di Indonesia tersebut. Rio Haryanto juga memamerkan replika mobil balap F1 dari tim Manor. Pada acara ini pengunjung berkesempatan untuk berfoto bersama Rio dan juga replika mobil balap F1 dari tim Manor tersebut.

Sekitar 15 menit menyapa pengunjung secara dekat, Rio pun menuju panggung utama yang berada di Stasiun Gilingan, De Tjolomadoe untuk melakukan konferensi press bersama dengan Bapak Sachin Gopalan, dan Bapak Karyan selaku Commercial Manager De Tjolomadoe. Dalam konferensi press, Rio Haryanto memberikan alasan mengapa memberikan dukungan untuk  Bekraf Habibie Festival 2018 ini, karena Rio berharap generasi muda bisa berprestasi dan berkarya di bidang manapun dalam rangka memajukan Indonesia. Selain itu Rio juga menyampaikan bahwa generasi muda harus bekerja keras dan bersemangat dalam mengejar cita-cita agar semua cita-cita tercapai dengan baik. Rio berharap semoga di Indonesia akan lahir “Habibie-Habibie” yang baru yang bisa membawa kehebatan  Indonesia semakin dikenal di mata dunia.

Konferensi Press Pembukaan Bekraf Habibie Festival Solo Raya dengan CEO Orbit Ventura Indonesia, Rio Haryanto, Pembalab F1 Indonesia dan Commercial Manager De Tjolomadoe (22/042018/Widi Afanie)

Dalam press conference kali ini Bapak Sachin Gopalan juga menyampaikan mengapa memilih Solo sebagai kota kedua Bekraf Habibie Festival di luar Jakarta. Menurut beliau,  Bapak BJ  Habibie meminta kota yang memiliki icon/tokoh serta sejarah yang dapat menginspirasi selain Bapak BJ Habibie sendiri. Solo merupakan kota yang memiliki sejarah yang panjang dengan berbagai perkembangannya dalam berbagai bidang, termasuk bidang teknologi dan inovasi. Untuk saat ini Solo juga memiliki Rio Haryanto yang sangat menginspirasi sebagai tokoh muda Indonesia, selain itu Rio Haryanto juga dianggap sebagai tokoh yang menggunakan teknologi tinggi, karena teknologi tercanggih juga ada pada mobil balap yang digunakan di arena balap F1.

Pesan Rio Haryanto untuk generasi muda – (22/04/2018/Widi Afanie)

Selain itu pihak dari De Tjolomadoe juga memberikan alasan mengapa mereka mendukung  acara Bekraf Habibie Festival 2018 ini, karena menurut Bapak Karyan selaku Commercial Manager De Tjolomadoe, visi misi dari tempat ini adalah memberdayakan dan membangkitkan kreatifitas masyarakat sekitar, dan acara semacam ini sangat sesuai dengan visi misi dari De Tjolomadoe karena ada unsur inspirasinya yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. Serta acara ini juga mampu memberikan wadah bagi industri kreatif di wilayah Solo Raya untuk semakin berkembang. (Widi Afanie/RW)