Amazing Family Race bersama Clevio


Clevio kembali dengan acara interaktif di hari Sabtu (12/8) pagi, ‘The Amazing Family Race’. Kegiatan ditujukan untuk umum, bagi semua keluarga yang datang ke Bekraf Habibie Festival 2017. ‘The Amazing Family Race’ sendiri adalah lomba menyelesaikan tantangan dengan berbagai petunjuk (clue). Tim yang mampu memecahkan tantangan dengan waktu tercepat adalah pemenangnya.

Tantangan di setiap pos berbeda-beda. Ada total 8 pos, namun tiap tim hanya perlu menyelesaikan 4 pos. Ada pos yang berisikan tantangan dalam Teknologi, 2 pos tentang Coding, 2 pos tentang Militer, dan 2 pos tentang Transportasi serta tentang Komputer. Di pos Komputer, tim ditantang untuk merakit komputernya sendiri, sementara di pos Militer tim ditantang untuk mencari alat penyadap di dalam mobil tank dan truk amfibi. Pemenang lomba berhak mendapatkan beasiswa sebesar 1 juta dari Clevio.

Tercatat ada 25 keluarga menjadi peserta lomba ini. Mereka secara aktif dan saling bahu-membahu bekerja sama memecahkan setiap tantangan.

Selama sesi, penonton juga dihibur serangkaian acara menarik, di antaranya pertunjukan band Trashic dari SMP Al Janah. Band ini menampilkan musik dari barang-barang bekas yang didaur ulang. Mereka membawakan lagu-lagu daerah dengan bersemangat sehingga patut mendapat acungan jempol. Selain Trashic, ada pula penampilan yang tidak kalah menghibur, yaitu sulap dan atraksi dari kelompok Rednose. “Lucu sekali. Rangkaian acaranya begitu menghibur!” ujar seorang ibu yang menunggu suami dan anaknya menyelesaikan tantangan dari Clevio. [Jessica Natalie/CP]